Arsenal Vs Benfica - Mikel Arteta: Saya Masih Dalam Tekanan

Arsenal Vs Benfica - Mikel Arteta: Saya Masih Dalam Tekanan Arsenal Vs Benfica - Mikel Arteta: Saya Masih Dalam Tekanan

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku selalu merasakan tekanan setiap timnya berada dalam fase turnamen yang sewaktu-waktu dapat tersingkir.

Terdekap, Arsenal bagi bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Benfica ala leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Laga kembali dihelat antara area campah karena pembatasan perjalanan imbas pandemi virus corona. Pada pertemuan pertama, The Gunners bermain imbang 1-1 beserta sang lawan antara Olimpico, Roma, Italia.

Musim ini, Arsenal tampil jelek. Pierre-Emerick Aubamenan dkk gugur dari Piala FA selanjutnya Piala Liga Inggris. Di klasemen sementara Liga Primer, mereka tercecer di susunan kesebelas.

“Saya selampau merasa bahwa tekanan ada [pada saya], setiap kali Anda bermain jauh didalam sebuah turnamen dan Anda bisa tersingkir,” ucap Arteta jauh didalam sesi jumpa pers pralaga.

“Anda kenal konsekuensinya. Apalagi demi target klub ini yang selalu memenangkan setiap turnamen yang diikuti, jadi itu tidak berlimpah berubah.”

"Ini musim yang luar biasa bersama ini [pertandingan] yang sangat berharga, untuk mental bersama kepercayaan diri.”

"Ini bagi menentukan apakah kami berada hadapan kompetisi lain atau tidak dalam beberapa pekan lagi. Ini lurus-lurus yang kami butuhkan. Mereka lawan yang sangat tangguh.”

“Mereka merupakan tim [bahwa terlempar dari] Liga Champions bahwa telah punya jam terbang di turnamen Eropa dengan manajer berpengalaman jangkung. Bagi kami, ini laga final,” pungkasnya.

Dengan selisih 11 poin melalui tim memelopori keempat, West Ham United, dan sahaja tersisa 13 pertandingan hadapan EPL, Arsenal nyaris mustahil mampu lolos ke Liga Champions musim depan via jalur domestik. Maka melalui itu, Liga Europa menjabat makin penting bagi The Gunners.